10 Bisnis Menjanjikan Hanya Bermodalkan Instagram

Written by Duram on August 20, 2020 in Ide Bisnis dengan modal rendah with no comments.

Cukup membuat konten menarik dari rumah, misalnya tutorial make up atau memasak. Apalagi, pesanan-pesan desain bisa dilakukan melalui sosial media. Jadi tak perlu repot-repot untuk keluar rumah dan bertemu dengan klien ya.

Hidup di desa tidak dapat berkembang jika dibandingkan hidup di kota merupakan paradigma kolot atau ketinggalan zaman. Faktanya, untuk menciptakan peluang bisnis tidak harus dilakukan di kota tetapi dapat dilakukan juga di desa. Peluang membangun bisnis di kota mungkin akan berhasil hingga 50%, karena banyaknya pesaing yang membuat peluang bisnis semakin sulit. Namun, membangun bisnis di desa lebih menjanjikan, apalagi dengan perkembangan teknologi Internet saat ini. Internet sudah dapat dinikmati hingga ke desa atau perkampungan, sehingga memudahkan Anda untuk belajar segala hal. Jika Anda ingin mencoba memulai bisnis di desa, berikut ide bisnis yang menjanjikan untuk dilakukan di desa.

Hanya saja dalam membuka bisnis sablon manual Anda akan kelelahan dan tidak akan sanggup menangani pesanan sablon dalam jumlah ratusan. Peluang keuntungannya tentu jauh lebih sedikit dibanding mengandalkan sablon digital yang menggunakan mesin. Jika sablon handbook Anda mendapatkan 1 kaos dalam 1 jam, beda hal nya dengan sablon digital. Bahkan dalam 1 jam Anda bisa produksi sablon dalam jumlah 20 lebih. Dalam bisnis ini Anda cukup bermodal gerobak/rombong dan alat masak.

Peluang bisnis yang bisa dilakukan di desa

Oleh sebab itu, terdapat beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat ingin membuka usaha trend namun modal yang dimiliki minim. Namun, Anda harus memiliki inovasi dan kreasi saat membuka bisnis ini supaya benar-benar bisa bersaing dengan yang lainnya. Sementara dari sisi modal, bisnis satu ini tidak memerlukan modal yang begitu besar.

Hal yang perlu dilakukan dalam menjual barang-barang perabot rumah tangga adalah jangan memberikan harga yang cukup tinggi. Ataupun bisa disesuaikan dengan pendapatan masyarakat setempat. Membuka usaha tersebut bisa mendapatkan keuntungan karena para masyarakat desa tidak perlu jauh ke kota untuk membelinya. Maka membuka jasa menjahit menjadi kesempatan usaha house industri di desa yang layak kamu kembangkan. Peluang usaha akan tetap ada mengikuti tren pasar yang dinamis meski di tengah pandemi Covid-19.

Nah, dengan demikian, setidaknya Anda membutuhkan jangka waktu sekitar 4 sampai dengan 5 bulan untuk bisa balik modal. Satu lagi ide usaha sampingan di desa yang Anda bisa jalankan yaitu menjual aneka minuman. Anda bisa menjual aneka minuman segar dingin atau aneka minuman hangat.

“Kalau dulu, sebelum ada Dana Desa, semua desa luar biasa susahnya mencari anggaran untuk kemerdekaan masyarakat desa, untuk membangun desanya,” jelasnya. Menjalankan bisnis di tempat yang sepi memang memiliki tantangan-tantangannya tersendiri. Bisnis yang satu ini cocok diterapkan di perumahan-perumahan yang sepi.

Comments are closed.