5 Jenis Bisnis Yang Bisa Dilakukan Di Desa

Written by Duram on August 8, 2020 in Ide Bisnis dengan modal rendah with no comments.

Seperti kebanyakan orang, masyarakat Indonesia doyan sekali dengan yang namanya camilan. Bergantung pada satu pelanggan dapat menyebabkan arus kas berisiko. Semakin banyak Anda membuat sumber penghasilan yang beragam, akan semakin baik bagi Anda dalam melindungi diri dari kebangkrutan. Seperti dilansir dari Detikcom, Di masa-masa awal merintis pasti banyak tantangan dan kendala yang akan Anda hadapi.

Entah Anda tinggal di perkotaan maupun di pedesaan ada banyak peluang usaha yang dapat Anda kembangkan. Jadi, tinggal di desa bukanlah suatu penghalang bagi Anda untuk terjun dalam dunia usaha. Bisnis desa ini sangat terbantu dengan kemampuan menggunakan teknologi informasi sehingga menjadi peluang besar usaha di kampung untuk Kawula muda. Beragam peluang usaha di desa bisa dimulai dengan modal kecil atau besar, tergantung jenis bisnis apa yang akan digeluti oleh pelaku usaha.

Orang orang didesa sangat kesulitan dalam membeli furnitur dan perlengkapan rumah tangga ke kota. Dan kamu bisa menawarkan solusi dengan mendirikan toko khusus perabotan atau perlengkapan rumah tangga tersebut. Apalagi saat pandemi ketika warga tidak melakukan aktifitas keluar. Dengan mengetahui kondisi desa, maka usaha yang dibuka bisa cocok dan sesuai sehingga keuntungan yang diharapkan bisa diraih. Saat ini masyarakat desa sudah mulai membangun rumah-rumah yang modern yang banyak menggunakan peralatan yang memerlukan las.

Bisnis yang menguntungkan di desa

Modal yang dibutuhkan dalam jasa pembuatan website ini juga sangat kecil dengan keuntungan yang besar. Menjalani bisnis pembuatan website di desa juga menjadi hal yang menguntungkan sepanjang terdapat akses internet yang menjangkau. Keberadaan les privat di desa tentu masih terbatas dan tidak sebanyak di kota-kota besar. Hal ini tentu bisa menjadi sebuah peluang usaha kecil yang menguntungkan untuk dikembangkan di desa. Keberadaan les privat di desa ini tentu akan sangat membantu anak-anak di desa dalam mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Dalam pengembangan budidaya belut tidak membutuhkan lahan yang luas seperti lele atau ayam kampung.

Kalau memang tidak punya lahan yang luas untuk berternak, untuk berbudidaya ikan, untuk berkebun maka anda bisa memanfaatkan bagian ruang di rumah anda untuk membuka usaha warungan. Membuka warung nongkrong bisa menjadi salah satu usaha dagang yang dikerjakan di desa. Di warung ini Anda dapat berjualan nasi bungkus, berbagai macam jenis gorengan, kopi panas, minuman jahe hangat dan aneka jenis makanan serta minuman lainnya. Jika Anda berniat memulai dagang on-line, yang harus Anda lakukan adalah melakukan survei pasar.

Hal ini dikarenakan banyak mahasiswa yang membutuhkan jasa pengetikan untuk penulisan tugas kuliah atau juga skripsi. Modal yang diperlukan pun hanya berupa komputer, kios, dan listrik. Memulai usaha sendiri berarti Anda harus bisa memengaruhi orang lain untuk mempercayai ide Anda. Jadi penting bagi Anda untuk memiliki rasa percaya diri agar bisa memengaruhi orang lain. Jika Anda memiliki rasa percaya diri yang besar, orang lain pun akan tertular, percaya, mendukung, bahkan mau bekerja untuk Anda. Anda bisa mengikuti seminar bisnis atau bergabung dengan komunitas pengusaha.

Dikarenakan setiap wilayah tentunya berbeda pula minat serta karakter konsumennya. Karena akan dikonsumsi oleh masyarakat di sekitar daerah tersebut, maka Anda harus memperhatikan selera makanan yang dimiliki oleh masyarakat sekitar. Bahkan produk yang dijual pun bukan sekedar produk yang berasal dari kota. Melainkan produk yang berasal dari hasil Desa pun bisa dilakukan.

Comments are closed.